keramik yang cocok untuk lantai dapur

Keramik yang cocok untuk lantai dapur jadi hal penting bagi untuk kita. Sebab sangat berkaitan dengan kebutuhan hidup. Betul?

Pada artikel ini, kita akan lihat rekomendasi keramik yang cocok di dalam dapur. Sehingga kita bisa menciptakan rumah yang nyaman, aman, dan juga berkesan. Penasaran?

1. Keramik yang Cocok untuk Lantai Dapur Tegel Ubin

Secara sekilas keramik dan ubin itu sama, tetapi keduanya berbeda. Ini bisa kita lihat dari bahan dasarnya. Bila keramik dari semen dan homogenous tile, sementara tegel terbuat dari tanah liat.

keramik yang cocok untuk alntai dapur adalah tegel ubin

Tampilan akhir tegel ubin pun cenderung matte yang artinya tidak licin sehingga sangat direkomendasikan untuk lantai dapur.

Tak hanya itu, motif tegel pun cenderung aesthetic karena biasanya terdiri dari beragam corak dan warna yang terkadang bisa mencolok. Dapur otomatis terlihat klasik dan tak monoton selama pemilihan motif ubinnya kita lakukan secara tepat.

2. Lantai Dapur Bata Merah Juga Cocok

Keramik lantai dapur yang tidak licin selanjutnya ada bata merah. Keramik ini punya lapisan permukaan yang tak terlalu licin. Sehingga membuat aman dapur bila dipakai.

keramik yang cocok untuk lantai dapur bisa bata merah

Selain itu warna merah dapat memberi kesan hangat dan menambah semangat ketika memasak. Apalagi bila lantai diterapkan pada dapur merah di rumah.

Tak harus full berwarna merah, keramik seperti ini punya berbagai shades warna yang dapat dikombinasikan kita hingga menghasilkan kesan gradasi yang cantik dan klasik!

3. Keramik yang Cocok untuk Lantai Dapur Batu

Selanjutnya ada keramik batu untuk lantai dapur bagi kita penyuka suasana mewah sekaligus klasik.

lantai batu alam cocok untuk dapur di rumah

Selain itu ada juga lantai dapur lain yang anti licin dengan bebatuan alam. Jenis lantai ini terkenal awet dan terbuat dari batu alami. Sehingga jadi pilihan tepat bagi kita yang ingin dapur tampak unik, alami, dan sejuk.

Tidak cuma itu, lantai dapur dari batu alam juga tidak licin karena sturdy, memiliki traksi yang bagus, dan mudah  dibersihkan. Tentunya sangat aman saat sedang beraktivitas di dapur.

4. Lantai Dapur Semen Cocok untuk Kesederhanaan

Keramik selanjutnya memiliki permukaan yang tidak terlalu licin. Sehingga meski bahannya hanya dari semen masih aman untuk diinjak.

lantai semen cocok untuk dapur di rumah

Semen ternyata bisa dijadikan pelapis lantai dapur. Sebab permukaannya yang aman digunakan. Dapur dengan lantai semen menghasilkan konsep industrialis yang sempat populer belakangan ini.

Bila kita mau yang lebih menarik dan elegan, kombinasikan lantai semen dengan furniture yang bergaya modern. Pastikan pilih warna yang senada agar bisa saling melengkapi.

5. Keramik yang Cocok untuk Lantai Dapur Vinyl

Rekomendasi keramik lantai dapur yang tidak licin selanjutnya adalah lantai vinyl. Lantai vinyl memang memberi tampilan lantai yang glossy dan berkilat, serta memberi kesan elegan pada dapur.

keramik yang cocok untuk lantai dapur adalah vinyl

Meski glossy, tekstur lantai vinyl tidak licin dan sangat aman dipakai sebagai lantai dapur. Lantai vinyl punya berbagai macam motif seperti kayu yang dapat memberi kesan dapur minimalis di di rumah.

6. Granit Jadi Keramik yang Cocok untuk Lantai Dapur

Lantai granit jadi pilihan lainnya agar kita dapat keramik lantai dapur yang tak terasa licin. Permukaan granit yang cukup kasar membuat lantai dapur tidak menjadi licin ketika terkena cipratan air atau minyak.

lantai granit yang cocok keramik dapur

Meski memang punya tekstur yang sedikit kasar, granit tidak memberikan kesan yang mengganjal pada kaki.

Di sisi lain menggunakan granit sebagai keramik lantai dapur bisa menambah kesan yang mewah pada dapur. Kita pun akan melihat ruang memasak yang elegan apabila warna granit yang dipilih sesuai dikombinasikan dengan warna dinding.

7. Keramik Putih Krem dalam Dapur

Lantai yang cocok untuk sebuah ruangan memasak menurut kompas adalah keramik berwarna terang. Sebaiknya warna putih agar debu pada dapur bisa terlihat.

keramik putih krem untuk dapur jadi cocok

Namun, dari segi desain interior pasti membosankan bila keramik putih dipasang pada dapur. Maka saran dari mitrabangun.id adalah warna putih krem alias warna broken white agar ruang memasak jadi lebih berkesan.

Kesimpulan

Pada akhirnya keramik untuk lantai dapur jadi perhatian melengkapi rumah. Kita sadar pentingnya memilih lantai dapur yang tepat untuk jangka panjang. Sehingga rumah jadi tempat yang nyaman, aman, dan bisa buat betah seisi rumah.

Terkait itu ada saran yang boleh jadi membantu kita kedepannya. Yaitu hubungi Mitrabangun.id melalui tombol di bawah untuk konsultasi gratis tentang renovasi dan bangun rumah yang berkualitas!

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *