pagar rumah

Pagar rumah adalah keamanan yang dibuat oleh pemilik rumah. Tujuannya untuk mencegah pencurian. Namun, pagar bisa jadi sumber keindahan juga.

Namun, sebagian dari kita ingin punya pagar yang tak hanya berfungsi sebagai keamanan. Pagar juga diharapkan bisa membawa keindahan pada rumah sesuai selera kita. Betul?

Di bawah ini ada 7 pagar rumah yang bisa kita jadikan contoh di waktu mendatang:

1. Pagar Rumah Laser Cut Motif

Pagar rumah yang pertama adalah pagar rumah laser cut motif. Yaitu pagar modern yang diukir motifnya menggunakan laser sesuai keinginan kita.

pagar rumah motif laser cut

Bila kita menyukai tanaman, bisa memilih motif daun pada laser. Bila kita menyukai batik, bisa memilih motif batik. Ada juga motif labirin yang biasanya sudah disediakan oleh penjual pagar.

Pagar rumah ini sangat cocok dengan rumah modern di perumahan. Kesan artistik dan elegan bisa dimunculkan melalui pagar laser cut motif.

2. Pagar Rumah Lipat Kayu

Pagar seperti ini bisa menjadi pilihan kedua untuk tempat tinggal yang kita miliki. Sebab dari segi keamanan dan keindahan pagar ini biasa menjadi pilihan.

pagar rumah yang bisa dilipat

Pastikan bahan kayu yang dipilih merupakan bahan yang tahan lama. Sebab pagar akan disinari cahaya matahari dengan cukup lama. Selain itu ada cuaca hujan yang kadang melanda wilayah kita.

Pagar lipat ini bisa dikombinasikan dengan unsur besi agar lipatannya menjadi lebih kokoh. Biasanya memang dikombinasikan dengan besi yang bisa menyatu dengan kayu.

3. Pagar Rumah Kecil

Bagi kita yang memiliki rumah dan ingin menambah kesan cantik dan imut, maka pagar seperti ini bisa jadi pilihan. Apalagi bila terbuat dari kayu.

pagar rumah ukuran kecil

Biasanya pagar berukuran kecil dikombinasikan pada rumput hijau di area depan. Bisa lebih baik lagi bila dihiasi bunga-bunga. Sehingga halaman depan tampak cantik dan imut.

4. Coba Pakai Batu Alam

Apa yang kita pikirkan bila mendengar batu alam? Berat? Mahal? Sulit didapatkan?

Padahal batu alam ini bisa jadi ciri khas rumah bila dipasang pada area depan. Terutama bila menjadi pagar.

pagar rumah dari batu alam

Namun, pastikan batu alam ini dipasang dengan kokoh. Kita bisa konsultasikan pagar batu alam dengan jasa kontraktor yang memiliki layanan renovasi.

Kelebihan batu alam juga ada pada ketahanan bahan. Tidak mudah rusak digempur oleh hujan. Tidak mudah rusak bila terkena sinar matahari lebih lama.

Selain itu dilansir dari kelaspintar.id bahwa batu alam punya manfaat untuk kesehatan, bangunan, dan pertanian.

5. Pagar Rumah Standar Kayu

Zaman sekarang bila bicara pagar standar, biasanya orang-orang akan menyediakan pagar standar berbahan besi. Namun, kali ini pilihan kayu menjadi lebih indah dan menambahi estetika rumah.

pagar rumah standar berbahan kayu

Saat memilih jenis kayu, jangan sungkan untuk bertanya kelebihan dan kekurangan tiap jenis kayu. Ada kayu yang cocok di daerah panas, ada kayu yang cocok di daerah dingin. Ada pula kayu yang cocok pada segala kondisi.

Pagar standar kayu masih banyak dipakai di pedesaan dan di villa wisata. Kita sebagai pemilik rumah bisa mencontoh hal itu untuk di area rumah.

6. Mengandalkan Besi Hollow

Siapa yang tahu besi hollow? Ternyata besi hollow juga kadang dipakai dalam membuat pagar rumah. Mulai dari rumah modern hingga klasik.

pagar besi hollow untuk rumah

Meski awalnya besi hollow untuk beton, penggunaannya bisa dipakai untuk pagar rumah. Bentuknya yang kotak dan merupakan batang berongga cocok diterapkan pada beberapa rumah dengan ukuran terbatas.

Topik Terkait: 7 Variasi Pagar Tembok Lengkap dengan Desain Realis

7. Pagar Rumah Kayu Tertutup

Beberapa dari kita ingin memiliki rumah yang bisa menjaga privasi saat sedang berada dalam rumah. Pagar jenis ini cocok untuk kita yang menjaga privasi dan ingin lebih tertutup.

pagar kayu untuk pemilik rumah yang punya karakter tertutup

Mengandalkan bahan kayu, pagar dibuat tertutup hingga menghalangi pandangan orang dari luar rumah. Pagar ini bisa dikombinasikan dengan cat warna mustard agar lebih berkesan bagi orang yang datang nantinya.

8. Pagar Rumah Monokrom

Warna monokrom bisa jadi pertimbangan untuk membuat pagar di tempat tinggal. Sebab warnanya yang sederhana dan cenderung mudah dicari.

pagar rumah monokrom

Agar tak membosankan, coba pilih pagar yang punya motif berseni. Sehingga tampilan rumah terlihat segar dan berwibawa.

9. Pagar Putih Jaring

Warna putih adalah warna dasar di kehidupan manusia. Termasuk pada arsitektur di sebuah hunian.

pagar putih jaring di rumah

Pagar putih dengan jaring-jaring membuat rumah terasa lebih aman dan terkesan vintage. Pastikan saja untuk sering membersihkannya agar tak terlihat kusam. Rumah pun jadi tempat yang aman dan juga aman.

Akhir Kata

Pada akhirnya, pagar rumah jadi hal penting bagi tempat yang kita huni. Sehingga kita jadi berharap untuk memiliki pagar yang sesuai dengan selera dan gaya rumah.

Terkait itu, ada saran yang mungkin bisa kita ikuti. Yaitu kunjungi Mitrabangun.id untuk menambah wawasan terkait renovasi dan pembangunan rumah yang beragam.

Terima kasih telah membaca artikel ini hingga tuntas. Semoga pagar rumah impian kita bisa segera terwujud dalam waktu dekat ya!

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *