variasi pagar tembok

Kadang pagar tembok jadi pilihan para pemilik rumah dalam memperindah tampilan rumah. Termasuk kita yang berniat mencari variasi pagar tembok.

Pada artikel ini, mari kita lihat variasi pagar tembok yang minimalis, mewah, bisa bikin betah, dan aman di rumah!

Berikut ada lebih dari 13 desain variasi pagar tembok yang jadi rekomendasi:

1. Variasi Pagar Tembok dengan Batu dan Kayu

Variasi pagar tembok pertama berbahan dasar dari batu dan kayu. Pagar yang didesain seperti ini menghasilkan kesan aesthetic, nyaman, dan hangat. Kedua elemen ini bisa disatukan untuk membuat pagar tembok yang fungsional.

variasi pagar tembok batu dan kayu

Jenis pagar tembok ini lebih cocok dibuat tidak terlalu tinggi. Sebab bagian rumah dan pohon yang di halaman depan tetap bisa terlihat dengan baik.

Kita bisa memberi warna netral untuk memberi kesan minimalis dan modern. Jenis pagar tembok ini sangat cocok diterapkan pada hunian di perumahan untuk berbagai bentuk rumah.

Kita tahu dulu orang-orang banyak menggunakan pagar dari besi saja. Sedangkan saat ini sudah banyak variasi pagar yang bermacam-macam, termasuk pagar tembok.

2. Variasi Pagar Tembok dengan Beton dan Batu

Beberapa dari kita lebih memilih bahan bangunan dari beton untuk membuat bangunan terlihat lebih kokoh dan kuat. Termasuk pagar tembok beton yang dipilih untuk mewujudkan kesan kuat dan aman.

variasi pagar tembok dengan beton dan batu

Agar lebih menarik, kita padukan dengan batuan yang disusun secara khusus. Efeknya dinding tampak lebih indah dan tampilan terasa semakin menarik.

Bila kita ingin kesan yang lebih sangar. Coba pilih warna yang lebih berani. Seperti merah, kuning, atau hitam dan emas.

Bagaimana dengan kesan yang lembut? Gunakan warna cream, beige, atau coklat. Lalu tambahkan beberapa bunga di sekitarnya.

3. Variasi Dinding Roster

Variasi pagar tembok ini cocok bagi kita yang ingin tampil sederhana. Kesederhanaan yang ada membuat rumah kita terkesan nyaman dan minimalis. Betul?

Bagi kita yang ingin pagar tembok sederhana, desain pagar seperti ini boleh dijadikan inspirasi yang dipakai. Pembuatan dinding roster dari tanah liat dengan motif bunga membuat pagar tembok lebih indah.

variasi pagar tembok dengan model roster

Hal praktis dari pagar tembok ini adalah tidak butuh dicat mengikuti warna tembok. Kita dapat membiarkan dengan warna alaminya supaya lebih menarik dan indah.

Bila kita memiliki dana cukup, variasi pagar seperti ini bisa ditambah sedikit lahan untuk membangun taman mini.

4. Pagar Tembok Hitam Megah

Sebagian dari kita mungkin tidak ingin halaman depan rumah terekspos, maka gunakan pagar tembok yang tinggi. Apalagi bila diwarnai dengan warna hitam.

variasi pagar tembok yang mewah dengan warna hitam

Penggunaan warna hitam pada bagian variasi pagar membuat tampilan terkesan mewah dan misterius. Bila terkesan terlalu kaku, kita bisa gunakan dinding dengan elemen lingkaran.

Pastikan sisakan lubang secukupnya, agar orang yang memang ingin berkunjung masih bisa melihat keadaan rumah melalui lubang di pagar tembok tersebut.

5. Variasi Pagar Tembok Minimalis dan Elegan

Apakah kita berpikir bahwa pagar tembok selalu harus dibuat tinggi? Padahal ada variasi pagar minimalis yang elegan, cukup dibuat dengan tinggi yang sedang.

variasi pagar tembok yang minimalis dan elegan

Tembok pagar dengan nuansa coklat ini memberi kesan rumah kita elegan dan minimalis. Sehingga privasi kita juga tetap terjaga dengan baik.

Kita bisa membuat kesan lebih hangat, dengan memadukan pintu kayu. Sebab pintu kayu membuat variasi pagar tembok menjadi sangat cocok untuk rumah yang minimalis.

6. Pagar Runcing Boleh Dicoba

Kita bisa melihat berbagai bentuk tembok pagar sebelumnya. Namun, pagar tembok yang satu ini cukup banyak digunakan di Indonesia.

variasi pagar tembok yang runcing dan tajam

Perpaduan tembok semen dengan pagar besi yang runcing menjadi alternatif saat menginginkan pagar tembok yang aman.

Ujung pagar yang runcing ini memang sengaja dibuat untuk menambah keamanan ekstra. Ditambah, ternyata pagar runcing malah memberi kesan aesthetic bila dipasang dengan rapi.

7. Variasi Pagar Tembok Putih Mewah

Saat rumah kita dicat menggunakan warna putih, maka pemilihan pagar tembok dengan warna senada bisa memberi kesan rumah yang bersih.

contoh pagar tembok putih mewah

Bila khawatir terlihat bosan, kita bisa menambahkan tanaman mewah di sela-sela tembok yang membuat tampilan pagar unik dan menarik.

Untuk kita yang memiliki rumah luas, bisa memilih desain pagar tembok ini. Pemilihan warna putih dengan tampilan pagar tembok yang mewah.

Walaupun mungkin sekilas terlihat sederhana, namun siapapun tahu bahwa model ini menciptakan kesan yang mewah. Apalagi dengan ukiran artistik membuatnya lebih unik.

8. Pagar Tembok dan Besi yang Pendek

Bagi kita yang masih suka bertegur sapa dengan tetangga, maka desain pagar tembok yang satu ini cocok untuk diterapkan.

variasi pagar pendek dengan tembok besi

Mengusung konsep pagar tembok yang pendek dan besi dijadikan pelengkap agar meninggikan pagar rumah. Sehingga hunian jadi tempat yang aman dan tidak terlalu tertutup terhadap tetangga.

9. Tembok Batu Jadi Pagar dengan Besi Aesthetic

Besi yang aesthetic bila dipadukan dengan pagar tembok menjadi kombinasi yang pantas. Apalagi bila tembok dibentuk menjadi batu-batu maka akan semakin indah.

tembok batu dan besi jadi variasi pagar

Apalagi bila bentuk besi dibuat jadi sederhana dan ada beberapa tonjolan tumpul di atas pagar. Sehingga saat dipasang pada area pinggir rumah menjadi lebih sedap dipandang mata.

10. Pagar Tembok Gaya Bata Merah

Gaya pagar tembok punya macam-macam variasi. Seperti pada contoh di bawah ini ada pagar yang terbuat dari tembok dan mengusung gaya bata merah.

pagar tembok ada variasi bata merah

Rumah yang asri dan terasa alami seringkali akan cocok bila memiliki pagar tembok bata merah. Pastikan saja saat memasang kita memolesnya dengan baik.

11. Manfaatkan Batu Alam

Apa yang ada di alam harus kita manfaatkan dengan efektif, betul? Apalagi bila itu bisa membuat hidup di rumah semakin nyaman.

variasi pagar tembok dari bahan batu alam

Seperti pada contoh di atas, ada pemilik rumah yang memanfaatkan batu alam untuk menjadi hiasan sekaligus pagar rumahnya.

12. Bagi Pecinta Kesederhanaan

Bagi kita yang mencitai kesederhanaan dan ingin menerapkannya pada pagar rumah, maka bisa mencoba yang satu ini. Lihat contoh di bawah ada pagar tembok variasi sederhana.

variasi yang sederhana pada pagar tembok

Meski sederhana, bila pilihan warna cocok dengan lingkungan sekitar maka jadi hal yang menarik. Apalagi bila diberi polesan cat yang tepat.

13. Pagar Tembok yang Dilapisi Rumput

Pagar tembok juga bisa dibuat dengan variasi alam. Yaitu kita tambahkan dengan elemen rumput seperti pada contoh di bawah.

variasi pagar tembok dilapisi rumput

Pastikan saja rumput yang dipilih adalah jenis yang mudah dirawat. Kita bisa tanyakan pada komunitas interior rumah atau langsung konsultasi pada saat renovasi rumah.

Kesimpulan

Pada akhirnya pagar tembok jadi pilihan yang harus diperhatikan. Betul? Kita menyadari pentingnya pagar tembok yang memang sesuai selera dan memberi rasa aman.

Terkait itu, ada saran yang boleh jadi membantu kita kedepannya: Yaitu hubungi Mitrabangun.id melalui tombol di bawah untuk konsultasi keperluan renov dan bangun rumah yang berkualitas!

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *